Kamis, 22 Maret 2012

Aplikasi Keamanan Komputer



Satu lagi aplikasi/tool keamanan komputer, yang bisa kalian gunakan untuk mengunci/ meng-gembok folder yang dianggap penting atau rahasia, dengan aplikasi ini folder tersebut akan aman dari akses org lain, karena apabila folder sudah dalam keadaan tergembok maka foldernya tidak akan bisa dibuka, direname, di cut, di copy, bahkan di hapus juga ngk bakalan bisa.. kecuali kembali membuka folder yg digembok tadi dengan aplikasi ini, baru folder tersebut bisa dibuka di akses kembali.

Aplikasi ini terintegrasi dengan Windows Explorer, tinggal klik kanan saja pada folder tujuan yang mau di gembok atau dibuka kembali..

aplikasi ini hanya bisa digunakan pada hardisk/drive dengan format NTFS, sedangkan hardisk/drive yang berformat FAT/FAT32 tidak mendukung aplikasi ini.

jadi klo mau menggunakan yakinkan dulu hardisk/drivenya berformat NTFS. misalkan jika pengen menggunakanya di flashdisk, dimana flashdisk rata" berformat FAT/FAT32 jadi flashdisknya mesti di format NTFS dlu baru bisa menggunakan aplikasi ini..

Ada sedikit tambahan nih bagi yng drivenya masih FAT32, bisa menggunakan trik ini untuk menkonversi File System FAT32 ke NTFS, Tanpa format drive atau kehilangan datanya..

cara amanya pake perintah ini :
- buka RUN di Start Menu
- ketikan CMD trus OK
- Klo udh tampil, ketikan CONVERT /FS:NTFS
- Contoh CONVERT F: /FS:NTFS

tunggu aja hingga prosesnya selesai, jangan ditutup prosesnya jika belum selesai karena bisa berakibat fatal, cara ini paling aman tanpa harus memformat drivenya, tinggal diconvert dari FAT32 ke NTFS udh deh jd NTFS, coba praktekin di flashdisk bisa kok

Support : Windows XP, Windows Vista, Windows 7

Download :
http://dl.dropbox.com/u/26380561/Fol...0-%20Setup.rar
https://rapid*share.com/files/461263...V1_-_Setup.rar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar